Friday, February 10, 2017

Bibit Bunga Eceran Murah

Kebutuhan akan benih berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan dan kondisinya. Untuk para petani, benih yang diperlukan tentu saja jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan jumlah benih yang dibutuhkan untuk orang yang sekedar hobi bercocok tanam, urban farming, begitu juga dengan pelajar untuk tugas sekolah dan mahasiswa untuk menyelesaikan tugas kuliahnya.

Nah, bagi yang ingin bercocok tanam dan berkebun di sekitar rumah baik di pot, polybag, langsung di tanah, halaman rumah, atau pun di taman dengan sistem bercocok tanam secara hidroponik mau pun dengan cara biasa bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan membeli bibit bunga yang eceran dan murah.


Selain itu, bibit bunga eceran juga menjadi salah satu bisnis yang dapat dijalankan dengan mudah yaitu dengan menjual bibit bunga eceran dengan harga yang murah. Bibit bunga eceran ini bisa dijual secara online mau pun offline untuk melayani pembeli yang inin membeli bibit secara ecer dan murah tentunya. Dibilang cukup mudah karena anda cukup menjual bibit bunga eceran yang siap tanam. Nah, bibit bunga apa saja yang bisa dijual secara eceran? Sebenarnya, semua jenis bibit bunga bisa dijual secara eceran tapi, tentu saja perlu memerhatikan yang akan diberikan sehingga memberikan untung yang lumayan juga.

Rata-rata harga bibit bunga eceran dibandrol Rp 1.000 per bungkusnya tapi, ada yang lebih mahal tergantung dari jenis dan tingkat kesulitan membudidayakan bunga tersebut. Ada beberapa jenis bibit bunga yang dijual eceran di antaranya adalah bunga adenium obesum dan bunga aster. Bunga aster mempunyai beberapa jenis yang dijual eceran bibitnya adalah bunga aster biru ungu, bunga aster giant violet, dan bunga aster pink matsumoto. Perlu memerhatikan kesehatan bibit bunga saat memutuskan untuk berbisnis jual bibit bunga eceran yang murah dan berkualitas.


Caranya cukup mudah, jauhkan bibit bunga dari paparan sinar matahari terlalu lama dan disimpan di dalam ruangan dengan suhu yang pas. Sifat dari setiap bibit bunga eceran ada yang langsung bisa ditanam di media tanah dan ada juga yang memerlukan pot dengan suhu khusus. Oleh karena itu, sangat diperlukan keterangan sifat dari bibit bunga ecer saat akan menjalankan bisnis jual bibit bunga ecer tersebut.

Apa saja yang bibitnya biasa dijual eceran?

• Bunga Adenium Obesum
Ditemukan oleh Charles Plumier sehingga mempunyai nama Latin Plumeria. Dulu, bunga kamboja hanya dijumpai di tempat - tempat religi. Bunga ini berasal dari Amerika Tengah.

• Sawi Putih
Sawi putih dikenal sebagai sayuran dalam olahan masakan Tionghoa oleh karena itu dikenal juga sawi cina dan sebutan lainnya adalah petsai. Disebut sawi putih karena daunnya cenderung kuning pucat dan tangkai daunnya berwarna putih. Sawi putih biasa digunakan untuk olahan asinan, dimasukkan ke dalam masakkan cap cai, dan sup bening. Sawi putih mempunyai aroma khas tetapi, netral.

• Brokoli
Brokoli mempunyai nama latin Brassica oleracea L. merupakan tanaman sayuran yang termasuk dalam suku kubis-kubisan. Brokoli berasal dari daerah Laut Tengah dan di masa Yunani Kuno sudah dibudidayakan. Sayuran ini masuk ke Indonesia sekitar tahun 1970-an dan kini cukup populer sebagai bahan pangan.

• Bawang Daun
Bawang daun mempunyai nama latin Allium fistulosum L. merupakan sejenis bawang perennial. Spesies ini mempunyai kemiripan dibau dan rasanya dengan bawang bombai. Bawang daun tidak berbentuk bulb, daun-daunnya berongga di tengahnya, dan scapes. Bawang daun hampir sama dengan bawang prei.

• Sawi Bakso
• Kailan
• Kubis Merah
• Bunga Kol
• Sawi Hijau
• Sawi Keriting

Artikel Terkait