Saturday, February 11, 2017

Jual Bibit Bunga Tulip

Bunga tulip merupakan salah satu bunga termudah untuk dikenali di seluruh dunia. Bunga tulip mempunyai jenis warna yang beraneka ragam yang membuat mereka enak untuk dilihat dan bentuknya pun yang tidak kelewat besar atau pun kelewat kecil sehingga mempunyai bentuk yang pas juga. Bunga tulip mempunyai nama latin yaitu Tulipa sp.


Bunga tulip berasal dari Persia dan Turki dan mempunyai peran penting di bidang seni dan budaya di tempat asalnya. Di beberapa tradisi di Turki, bunga tulip dikenakan di sorban seseorang. Lalu beberapa orang Eropa mulai mengambil bunga tulip sehingga popularitas bunga ini mulai menyebar dengan cepat terutama di Belanda sehingga fenomena itu disebut tulip mania selama abad ke-17 dan mengakibatkan tulip menjadi sangat berharga serta harganya pun melonjak tajam. Kini, tulip tumbuh di seluruh dunia tapi, orang-orang masih menganggap bunga tulip sebagai tanaman khas dari Belanda. Ya, itulah sejarah singkat mengenai asal mula, penyebarannya, dan bagaimana bisa dikenal sebagai bunga khas Belanda.

Bunga tulip mempunyai banyak jenis dan kultivar, berdasarkan kapan bunga ini mekar dibagi menjadi 3 jenis yakni tulip awal musim, tulip tengah musim, dan tulip akhir musim. Perlu di ingat bahwa mekarnya bunga tulip di bulan-bulan tersebut bersamaan dengan datangnya musim dingin. Beberapa kultivar bunga tulip seperti bunga tulip putih dan bunga tulip ungu menjadi primadona karena gradasi warna yang sangat menakjubkan.Warna bunga tulip bermacam-macam karena terdiri dari banyak spesies. Bunga tulip juga mempunyai banyak bentuk, tapi morfologi dan ciri-ciri bunga tulip dari tiap spesies adalah sama.


Tulip mempunyai makna yaitu kasih yang sempurna, kesetiaan, cinta, dan keindahan hidup. Sama halnya dengan bunga lain, warna berbeda yang dimiliki tulip sering juga mempunyai arti tersendiri. Tulip merah sering diartikan sebagai cinta sejati. Warna ungu melambangkan royalti. Tulip kuning awalnya mempunyai arti cinta tanpa harapan tapi, sekarang sering diekspresikan sebagai pikiran yang ceria dan sinar matahari. Tulip putih digunakan untuk mengklaim kelayakkan.

Karena keindahan dan makna yang melekat pada bunga tulip tersebut maka tidak heran jika popularitasnya terus bertahan sampai saat ini. Bunga tulip sekarang mulai dikembangkan di taman-taman dan pot bunga sekali pun. Biji dari bunga tulip berbentuk seperti bawang maka tidak heran kalau banyak orang beranggapan bunga tulip masih satu nenek moyang dengan bawang, tapi yang jelas bunga tulip memiliki keindahan yang dapat dinikmati.


Keindahan dari warna yang dimiliki bunga tulip membuat orang yang melihatnya betah untuk berlama-lama meluangkan waktu untuk menikmati dan mengabadikan momen yang indah. Bunga yang katanya berasal dari Persia dan Turki hanya tumbuh di daerah yang mempunyai iklim subtropis dan mempunyai suhu harian di bawah 16˚C. Tapi, untuk daerah-daerah yang mempunyai iklim tropis seperti di Indonesia, bunga tulip tidak dapat tumbuh kecuali iklim mikro tempat tumbuhnya dimodifikasi agar mirip dengan tempat asalnya.

Kini, taman bunga tulip tersebar luas di berbagai penjuru dunia, di antaranya berada di Indonesia, Jepang, Turki, dan negara-negara di Eropa. Di Indonesia sendiri, bunga tulip dapat dijumpai di taman bunga nusantara yang terletak di Cipanas. Tapi kini, Anda tak perlu jauh-jauh untuk menikmati indahnya bunga tulip karena Anda sekarang bisa menanam sendiri bunga tulip. Cukup membeli bibit bunga tulip yang tersedia di bibitbunga .com dengan harga yang sangat terjangkau dan pas untuk hasil yang bisa anda nikmati karena keindahannya.

Artikel Terkait